Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jaminan Keselamatan Dalam Islam

Saya terkejut saat berdialog dengan seorang ibu yang murtad dari agama Islam dengan alasan mencari keselamatan. Katanya, agama barunyalah satu-satunya agama yang menjamin keselamatan manusia menuju surga, sementara Islam tidak, “Tidak ada keselamatan di dalam Islam,” katanya.

Saat saya mencoba menjelaskan, ibu itu malah menutup dialog dengan melontarkan sebuah tantangan: “Coba cari dulu dalilnya di dalam Al-Qur’an dan Hadits, baru kamu ngomong. Tapi yakinlah, pasti tidak ada.” katanya meyakinkan saya. Dalam hati saya berkata: Jangan-jangan ibu ini pernah salah dalam memahami ayat atau menerima penjelasan yang keliru tentang keselamatan di dalam Islam.

QS. 19 Maryam: 71 memang kadang dijadikan rujukan oleh sebahagian orang untuk menyimpulkan tidak adanya keselamatan di dalam Islam. Ayat tersebut – sesuai terjemahan Al-Qur’an versi terbitan Pena – berbunyi: “Dan tidak seorang pun di antara kamu yang tidak mendatanginya (neraka). Dan itu bagi Tuhanmu adalah suatu ketentuan yang sudah ditetapkan.”

Kalau memang ayat ini menunjukkan tidak adanya keselamatan di dalam Islam, lalu kenapa para pemeluknya, lebih-lebih tokoh agamanya, masih bertahan menjadi pemeluk Islam? Apakah karena mereka pura-pura tidak tahu? Atau punya alasan lain?

Yang jelas, ayat tersebut tidak menunjukkan bahwa semua manusia akan disiksa di neraka, tidak!

Perlu diketahui bahwa kata “mendatanginya” di dalam terjemahan ayat tersebut diterjemahkan dari kata “waariduhaa,” yang mempunyai beberapa makna: masuk, mendatangi, melewati.

Dengan berpedoman pada riwayat yang bersumber dari Ibnu Mas’ud, ahli tafsir Ibnu Katsir di dalam tafsirnya menjelaskan ayat tersebut bahwa manusia akan mendatangi neraka dan berdiri di sekitarnya. Di atas neraka itu ada titian shirat yang akan mereka lewati. Bagaimana mereka melewatinya, itu sesuai dengan amal masing-masing di dunia. Di antara mereka ada yang melewatinya dengan kecepatan laksana kilat, angin, burung, kuda pilihan… hingga ada yang merangkak.

Ibnu Jarir juga meriwayatkan, bahwa ketika manusia melewati titian shirat tersebut para malaikat berdoa: “Ya Allah, selamatkanlah.”

Nah mereka yang bisa melewati titian inilah yang dimaksudkan oleh ayat 72 dari QS Maryam.

Riwayat di atas, seperti ditegaskan oleh Ibnu Katsir, didukung juga oleh hadits-hadits lain termasuk hadits shahih Bukhari dan Muslim.

Lalu bagaimana dengan nash keselamatan di dalam Islam?
Sebelumnya, perlu ditegaskan, bahwa yang dimaksud dengan keselamatan disini adalah keselamatan dari api neraka dan bisa masuk surga.

Penjelasan tafsir ayat di atas dan kelanjutan ayat sesudahnya sebenarnya sudah cukup untuk menyimpulkan adanya keselamatan di dalam Islam. Namun masih banyak lagi ayat dan Hadits yang menjelaskan keselamatan tersebut secara lebih tegas. Sebahagian di antaranya adalah:

1. “Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai.” (QS. Al-Baqarah 25)

2. “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan berbuat baik (amal shaleh) bagi mereka disediakan surga Firdaus sebagai tempat tinggal” (QS. Al-Kahfi: 107).

3. "Orang-orang yang beriman dan dan berbuat baik, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya dari pada Allah ?" (An-Nisaa': 122).
Masih ada belasan ayat lagi yang menjelaskan keselamatan ini.

Sementara di dalam hadits antara lain:
1. Hadits shahih yang diriwayatkan oleh Muslim dari Ubadah bin Shamit bahwa Rasulullah saw bersabda: "Barang siapa bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah Yang Esa, tidak ada sekutu baginya, dan bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya, dan (bersaksi bahwa) Isa (Yesus) adalah hamba Allah dan rasul-Nya, dan kalimat-Nya yang Dia tiupkan kepada Maryam serta ruh dari-Nya, dan (bersaksi bahwa) surga dan neraka itu benar, niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga sesuai kadar amalnya."

2. Dari Anas ra, Nabi Muhmmad Saw bersabda: "Tidak seorang pun yang bersaksi dengan ketulusan hati bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah, melainkan Allah akan mengharamkannya dari api neraka." (HR. Bukhari Muslim).

3. "Siapa yang mengucapkan di akhir hayatnya LAA ILAAHA ILLALLOOH (tiada tuhan selain Allah), niscaya dia masuk surga."
Dan hadits-hadits lainnya.

Demikianlah jelasnya jaminan keselamatan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-Nya Muhammad Saw. Lalu, masih adakah keraguan bagi kita untuk menyelamatkan diri dari nyala api dan berlari menuju surga yang dijanjikan? Semoga petunjuk Allah selalu menyertai kita.
Wallahu a'lam...

66 komentar:

Anonim mengatakan...

yuppp..........aku setuju dengan kamu...kita perlu sadari kalo islam bener2 adil jadi kalo masuk surga sudah ada jaminan,tp orang yg berdosa harus tetap diadili diakhirat baik itu orang islam maupun non islam...itulah agama yg benar dan adil...masak orang salah ngk diadili itu namanya malah agama sesat...apalagi langsung nyosor masuk surga kan lucu

Anonim mengatakan...

Akulah jalan, kebenaran dan hidup, tidak seorangoun sampai kepada bapa kalau tidak melalui Aku (Yesus).

Tidak ada seorang Nabi pun bisa berkata begitu kecuali YESUS..........

Anonim mengatakan...

Hadits Rasulullah : Barang yang akhir perkataannya sebelum meninggal dunia adalah ; LAILAHA ILLALAH, maka dia masuk surga.(HR.Abu Daud dikatakan Shohih oleh Syaikh Al Albani dalam Misy katul mashobih no.1621.

nah untuk membuktikan hal itu,, APAKAH MUHAMMAD MASUK SURGA...???? DIMANA MUHAMMAD SEKARANG INI...? TERBUKTI Muhammad berada dalam siksaan kuburan Medinah, ini kenyataannya.
Penulis sudah kekuburan Muhammad dan sudah melihat keberadaan Muhammad.

Berarti apa yang dikatakan Muhammad semua pembohong penipuan dalam islam. Bin ajaib nabi Muhammad yang membawa ajaran islam dan Al Qurannya kok gak selamat,,>ini namanya agama palsu dalam penipuan agama, ternyata agamanya tidak mempunyai kepastian apakah merekah selamat atau tidak...dimana jaminan keselamatan islam itu. Lihat aja pada nabimu dimana dia berada...? dan bangaimana pengikutnya...?

Baca aja A; Quran mu hei islam...dan banyak lakukana doa syalawat nabimu 5x sehari untuk keselamatan Muhammad....nah ini buktinya kan muslim sedang berdoa bagi keselamatan Muhammad...berarti dia belum selamat...dan bagaiman pengikutnya..??sesama nasib dengan nabinya.

Anonim mengatakan...

DIDALAM ISLAM MEMANG TIDAK ADA KESELAMATAN.

Mereka berdoa ya Allah selamatkan aku, tetapi bentuk Allah yang mana...? nah buktinya Muhammad yang membawa ajaran islam ternyata dia sendiri tidak selamat, dan umatnya sedang sholat 5x sehari dan berdoa syalawat nabi semoga Muhammad dapat diselamatkan...ini kan nyata...nabinya aja gak selamat...bagaimana islam bisa membuktikan...bentuk Awlloh yang mana dapat menyelamatkan muslim..?

Lihat aja ke Medinah disana ada Muhammad terkubur....dia yang membawa al quran dan ajaran islam katanya rahmat bagi manusia, peluklah islam AGAR KAMU SELAMAT, DIA SENDIRI YANG BERKATA BAGI UMATNYA, TERNYATA DIA SENDIRI TIDAK SELAMAT...? berarti memang didalam islam tidak mempunyai jaminan agar jika mengikuiti agar selamat...kan lucu TERIAK HEI BANGSA KAFIR MASUK ISLAM AGAR KAMU SELAMAT, LALU DIJAWAB OLEH KAFIR, APAKAH ENGKAU SELAMAT HEI MUHAMMAT.

muhammad membisu dan tertanam dalam siksaan kuburan...inilah nama islam agama sakit jiwa seperti nabinya berpenyakit jiwa ngaku rasulullah...tetapi akhir hidupnya kita mengenal jata dirinya ternyata nabi palsu.

Anonim mengatakan...

astgfrlh,
aku ga mau berkata apa2 pada kamu2 SESAT. .
kalo emg PEngetahuan mu SEDANGKAL pantat mu wahai ORANG2 SESATTT. .
trsera kamu. .
kenapa orang2 kristen tak menghargai agama islam. .
kita islam tak berkata2 kayak anak kecil kayak kamu !!
hhhaha dasar BOCAH

Irton Madika mengatakan...

memang tidak adil kalau Tuhan memberikan keselamatan begitu saja bagi orang2 yang berdosa, tetapi ingat Tuhan Yesus telah mengorbankan diriNya untuk menebus dosa manusia. jadi adilkan..

Ihsan AM Hasiboean mengatakan...

@All:
Semua agama mengajarkan ummatnya agar menyebarkan kebaikan kepada sesama manusia, bukan justru saling hujat, mencaci dan menyakiti. Karena itu mari bersama2 menciptakan dialog yang sehat. Kalau ingin mengkritisi, sampaikan dengan cara yang logis dan adil, bukan asbun.

@Irton Madika:
Sebelumnya maaf:
"Seorang anak berbuat salah pada ayahnya. Untuk memaafkan si anak, si ayah harus menyiksa diri sendiri."

Bagi saya, cerita ini adalah analogi yang tepat buat konsep pengampunan dosa yang sdr kemukakan di atas.
Bagi sdr mungkin ini adil dan masuk akal, tapi bagi saya justru sebaliknya.

Anonim mengatakan...

Label agama tidak akan menyelamatkan manusia dari neraka. Hanya Isa Almasih lah yang dapat menjaminnya.
kunjungi http://faithbookz.blogspot.com
-Fajaryehuda-

Anonim mengatakan...

@IIhsan

Si ayah sangat mengasihi anaknya, namun anaknya tersebut diculik oleh seorang penjahat karena anaknya itu memustuskan untuk percaya pada perkataan penjahat itu. Untuk membeaskan anak yg dikasihinya itu, si ayah datang ke tempat penjahat itu dan membawa seluruh hartanya bahkan nyawanya sendiri sebagai tebusan bagi anak yg dia kasihi itu.

Sang ayah = Allah
anak = manusia
Penjahat = Iblis & kuasa maut.

Klau mau buat perumpamaan anda harus ngerti latarbelakang masalahnya, jadi nggak salah tafsir. :)

GBU.

-fajaryehuda-

Anonim mengatakan...

Tuhan Yesus teramat baik. saking baik nya samapai2 kita gka bisa memahami kebaikanNya..

Anonim mengatakan...

beberapa perbedaan nyata yang simpel aja kenapa kebenaran ada dalam agama kristen yaitu:

1.Yesus Kristus (ISA AL MASIH) dilahirkan dari roh kudus seorang rahim perempuan perawan yg bernama Maria dan punya kuasa seperti menyembuhkan orang yang sakit,lumpuh serta membangkitkan orang yang telah mati dll (tertulis di Alkitab).

2.Banyak ajaran Yesus Kristus yang sangat mulia tertulis didalam ALKITAB seperti "kasihilah sesamamu manusia termasuk musuhmu seperti dirimu sendiri, berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu karena dengan demikianlah kamu akan menjadi anak-anak Bapamu (Allahmu) yang di sorga yang menerbitkan matahari bagi orang jahat dan orang baik".
"Jikalau kamau mengampuni kesalahan orang.Bapamu (Allah) yang disorga juga akan mengampuni kamu".
dan masih banyak lagi ajaran Yesus Kristus yg bisa dilihat/dibaca di Alkitab (Injil Lukas,Matius,Yakobus,Kolose,Imamat,Efesus,Yohanes,Markus).

3.Tidak ada kata Murtad dalam agama kristen dimana apabila seorg kristen beralih ke agama lain tidak akan disakiti,dibunuh sedangkan jika seorg Muslim yg beralih ke agama kristen akan disebut murtad lalu dibenci,disakiti,diusir malahan dibunuh.

dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan di forum ini.

GBU.

Anonim mengatakan...

Bagaimana bisa Percaya perkataan yesus kalau dia sendiri ngomong dalam yohanes 5:31:
Kalau aku bersaksi tentang diriku sendiri, maka kesakaianku itu tidak benar.

Sadarlah wahai orang bebal, masa mau mempertuhankan manusia.

AMan Hasiboean mengatakan...

@fajaryehuda (18 okt 2011); saya percaya sdr fajar yakin bhw TUHAN itu mahakuasa. tp sayangnya analogi 'pengorbanan' yg sdr brikan itu jelas2 menyematkan sifat lemah pada tuhan.

AMan Hasiboean mengatakan...

@All, yg mengutip alkitab:
Mohon maaf, permasalahan muslim dengan alkitab adalah muslim "sudah tidak percaya lagi" bhw alkitab yang skarang masih asli. Ini dikuatkan dengan adanya fakta revisi alkitab setiap tahunnya di setiap negara. Ditambah lagi adanya perbedanan & kontradiksi2 antara satu versi injil dengan yang lainnya.

Anonim mengatakan...

ngakunya beragama tapi malah menbarkan kebencian,lebih baik pd saling korekai diri apa kalian beragama yang judulnya menebarkan kasih sayang

Anonim mengatakan...

Apakah arti keselamaatan? Selamat dari apa? Neraka? Yg bagaimana?
Apakah arti surga?
Surga bukan tempat. Surga adalah keadaan dimana allah hadir.
Tempat seindah apapun juga tanpah allah hadir disana namanya neraka.

Surga yg dibayangkan islam adalah suatu tempat yg indah
Dengan berbagai kenikmatan, terutama sex.
Tetapi tetap saja Allahberada nun jauh disana!
Allah hanya menyediakan tempat indah dengan kegiatan sex melulu
Coba bayangkan kalau anda hidup detik demidetik sex melulu
Dengan kekuatan 100 laki laki dan perempuan bisa bertahan hubungan sex
Selama bertahun tahun, apakah bukan kecelakaan?
Alangkah bosannyaf, jika tiap orang mengexploitir orang lain dalam kegiatannya
Menurtu ssya itu adalah siksa neraka!
Yg sepertiitubukan keselamatan malah kecelakaan. Setuju.
Apakah klian masi maumasuk keneraka dunia itu?
Jika tidak tinggalkanlah.

Anonim mengatakan...

Kalau surga adalah kehidupan bersama Allah, apakaah kita yang berdosa ini
layak hidup denganNya?
Apakah Allah tidak jijik jika hidup bersama kita yang kotor ( tidak suci ) ini?
Bisakah kesucian Allah ternoda oleh kekotoran kita?
Murka Allah akan dosa, tidak dapat kita anggap remeh.
Bagai mana kita dapat menyelesaikan masalah ini dengan Allah?
Apakah dengan kita berbuat amal?
Seperti seorang gembel dipinggir jalan yg hanya tahu kebersihan menurut versinya, dia membersihkan diri dengan caranya. Sesudah itu, dapatkah anda menerimanya untuk duduk di sofa rumahmu? Tentu tidak bukan. Demikian pula dengan Allah.
Jadi?
Anda hrs keluar dari rumshmu, bersihkan dia dengn sikatmu, sampomu, sabunmu, airmu. Sesudah itu berikan pakaian bersih, baru boleh masuk rumahmu, bukan?
Nah itulah yg dilakukan Allah melalui yesus, nabi isa.
Karena itu dia berkata " akulah jalan dan kebenaran dan hidup,
Tak seorangpun sampai kepada Bapa tanpa melalui aku"
Perhatikan ini. Inilah yg disrbut keselamatan.

Anonim mengatakan...

Setan bisa aja menyebut 'LAILAHA ILLALAH' KALAU HAYA MENYEBUT KATA ITU SEMUA MANUSIA DAPAT MENGATAKAN, tetapi perlu pembuktian....?

lihat aja pembuktian keselamatan muhammas nabimu, kan sedang didoakan oleh umat muslim 'SYAHLAWAT SALAM BAGI KESELAMATANNYA..????

Jadi jelas keselamatan dalam islam tidak ada...?
Muhammad aja tertanam dalam kuburan....?berati kuburan itu adalah keselamatan muslim.

Anonim mengatakan...

tenang semua, besok kita pasang AC di neraka

Anonim mengatakan...

haduh ribut mulu nih forum knapa yg ribut cman islam dan kristen lihatlah agama lain yg tetap damai dan pandai menjaga perasaan orang lain jgn ribut karna masalah pribadi ! agama adalah masalah pribadi yg menurut keyakinan kita benar sbg contoh ada orang bertanya tuhan kamu berapa aa yg mnjawab 1 ,2 /3 coba klo yg jawab orang seluruh dunia klo di total berapa ?
semua tergantung pd keyakinan pribadi jangaN menghujAT AGAMA siapapun terserah yg mau masuk surga silahkan yg mau masuk neraka ya mangga nggak ada yg melarang terserah mau masuknya pke cara apa dan hasil apa yg di dapat !

Anonim mengatakan...

Manusia dapat menimbang-nimbang dalam hati, tetapi jawaban lidah berasal dari pada TUHAN. Segala jalan orang adalah bersih menurut pandangannya sendiri, tetapi Tuhanlah yang menguji hati. Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu. (Amsal 16 : 1-3)


Aku tidak memerlukan hormat dari manusia. Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa di dalam hatimu kamu tidak mempunyai kasih akan Allah. Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia. (Yohanes 5 : 41-43)

Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman." (Roma 1 : 16-17)

Siapakah orang yang takut akan TUHAN? Kepadanya TUHAN menunjukkan jalan yang harus dipilihnya.
(Mazmur 25:12)

Anonim mengatakan...

Betapa pedih hati saya ketika membaca Yesaya 64:6 yang menyatakan bahwasanya manusia adalah najis adanya, dan perbuatan baik dan kesalehan manusia dalam pemandangan Allah bagaikan kain kotor. Sedangkan setau saya, manusia lah makhluk ciptaan-Nya yang paling mulia, hanya manusia yg diberkahi akal untuk berfikir. Untuk apa Allah menciptakan manusia bila tiada guna dan hanya sebagai pendosa? Lantas apalah gunanya saya berbuat baik di dunia jika pada akhirnya yang saya butuhkan hanyalah percaya bahwa Isa Al-Masih adalah Allah? Apakah benar semudah itu, kita dapat masuk surga-Nya walaupun kita berbuat buruk di dunia? Toh pada akhirnya, kita pasti selamat kan? Jadi? Apa sebenarnya tujuan hidup ini? Berbuat baik percuma, berbuat buruk pun pasti masuk surga.

Anonim mengatakan...

bagi Allah SWT kemungkaran yang besar adalah "bahwa Allah mengangkat bagiNYA seorang anak."

Anonim mengatakan...

Fakta di negara2 barat, gereja makin sepi dan byk yg mjd ateis atau masuk Islam krn mereka sdh tdk percaya doktrin trinitas. Lalu kebanyakan orang kristen yg msk Islam itu adl para pentolannya (yg benar2 mencari Tuhan) tp fakta membuktikan orang islam yg masuk kristen adl orang2 miskin yg dibodoh2i dg indomi..

Anonim mengatakan...

Didalam Alkitab, tidak ada satupun ayat yang menyatakan mengenai doktrin Trinitas atau Tritunggal.
Umat Kristen sekarang hanya melandasi dogmanya itu dengan Surat Kiriman Yahya Pertama 5:7 yang pada Alkitab versi King James terbitan 1611 berbunyi :

"Karena tiga yang menjadi saksi disurga, yaitu Bapa dan Firman dan Rohul Kudus, maka ketiganya itu menjadi satu; dan ada tiga yang menjadi saksi dibumi, yaitu Roh dan air dan darah, maka ketiganya itu menjadi satu tujuan."

Tetapi pada bagian : "Bapa, Firman dan Rohul Kudus, maka ketiganya menjadi satu." pada versi Revised Standard 1952 dan 1971 telah dirobah, demikian pula didalam beberapa Bible lainnya, karena dianggap sebagai 'Komentar yang telah melampaui batas terhadap teks Yunani."

Yahya I 5:7 dan 8 menurut New American Standard, tertulis sbb :
"Dan itulah Ruh yang menjadi saksi, oleh sebab Ruh adalah suatu kebenaran. Karena disana terdapat Tiga yang menjadi saksi, yaitu Ruh dan Air dan Darah, dan ketiga-tiganya didalam persesuaian."

Begitu juga dalam The World Translation of The Holy Scriptures yang dipakai oleh saksi-saksi Yehowa (Jehovah's Witness), dapat dijumpai sbb :

"Oleh karena disana terdapat tiga yang menjadi saksi; yaitu Ruh, dan air dan darah, dan ketiganya adalah didalam persesuaian."

Jadi jelas sudah bahwa Konsep Trinitas itu sendiri tidak tercantum, baik didalam Bible mapun dalam kamus-kamus Bible.

Ia sama sekali tidak pernah diajarkan oleh Yesus, dan Trinitas sama sekali tidak pernah disinggungnya. Semua rumusan Trinitas yang ada itu berasal dari Antharius, seorang gerejawan dari Alexandria Mesir yang selanjutnya diterima oleh Konsili Nicea tahun 325, artinya lebih dari tiga abad sesudah Yesus tiada.

Tidak diragukan lagi orang-orang Paganis Roma sangat mempengaruhi pembentukan doktrin ini :

Tiga yang Esa; Sabat digeser menjadi Minggu; 25 Desember yang merupakan hari kelahiran Anak Tuhan mereka, yaitu Mithra lalu diperkenalkan sebagai hari kelahiran Yesus dan layak untuk dirayakan dengan sebutan Natalan (meski Bible sendiri jelas melarangnya pada Yermia 10:2-5).

Anonim mengatakan...

Tuhan Bapa punya kristen kejam juga ya, masa anaknya yg cuma satu dikorbankan..iki agama opo??? Tuhan kok punya anak??? Apalagi tuhan bapa ada di sorga? Tuhan kok di surga? Emang surga lebih besar dr tuhan? Apa takut kedinginan kali ya? Hahahaha...capedeeeh...

Anonim mengatakan...

Krn anaknya tuhan kristen sdh berkorban, maka manusia ƍäªk perlu repot2 berbuat baik, nyantai aja toh sdh ditebus... Ajaran apalagi ini???? Lagian tuhan kok repot amat ya punya anak segala?? Emang dia selingkuh sama siapa? Saran saya buat rekan2 kristen kl mau "smart" jgn cari kelemahan islam dr orang2 yg anti islam (ga fair dong), coba buka al Quran, di sana jelas siapa yesus....cakepdah pokoknya..

Anonim mengatakan...

Tuh kan yesus seorang nabi, bukan anak tuhan kan???

Anonim mengatakan...

Pendapat ini kelihatan sekali ngawur alias tdk berdasar blazz alias islamphobia banget, kasihan gw ama lu jadinya, nyantai aja kali bro...belajar dulu deh, kl udah cerdas baru beri komen yg jujur,okey?! ...hehe...

Anonim mengatakan...

Wah komen ini tdk berdasar blass alias ngawur dan kelihatan sekali islamphobianya, smg ini bukan cerminan kualitas inteligensianya ya? Nyantai aja kali bro...belajar dulu yg lengkap, jgn dr omongan orang2 yg anti islam aja, jadinya komen lu tdk "smart"...saran aku, coba deh belajar pakai prinsip fairness utk menilai sesuatu biar ƍäªk keliahatan bodonya...

Anonim mengatakan...

Maksud lu? Spt anak TK aja...

Anonim mengatakan...

Kl misalnya semua manusia masuk surga dan yg lainnya masuk neraka, terus tuhan ngapain coy? Apa tuhan istirahat krn slm ini capek nebus dosa lu??? Jgn cetek gitu dong mikirnya...wkwkk...

Anonim mengatakan...

Kl cuman segitu aja jalan selamat kristen, apa dong bedanya dg muslim yg tiap berdoa dia sholawat dulu ke nabi muhammad? Yg penting utk lu pahami, knp lu kristen msh ngotot ikuti kitab yg sdh byk dimodifiKasi oleh tangan manusia?? Isinya saling kontradiksi dan byk ayat2 pornonya. Atau lu ƍa tau ya krn yg lu baca sll ayat yg dikotbahkan pendeta aja, sedang ayat2 pornonya spt sengaja disembunyikan..hihi..kasihan deh lu...

Anonim mengatakan...

Nah lu...emang ajaran kristen cetek banget ya. Makanya fakta bahwa 85 % kristen di negara2 barat banyak yang mjd ateis, dan gerejanya ditinggalkan atau malah byk yg dijadikan masjid. Semua itu karena ajaran kristen aneh bin ngacau yg tdk bs diterima akal manusia..

yuvenalis gening mengatakan...

KALIAN RIBUT DENGAN AGAMA DAN MENGATASNAMAKAN TUHAN. TIDAK ADAKAH PEKERJAAN LAIN YANG MENDATANGKAN KEBAHAGIAAN DAN KESELAMATAN BAGI SESAMA? NAH DENGAN DEMIKIAN APAPUN AGAMA ANDA, TUHAN PASTI GEMBIRA DAN ANDA-ANDA AKAN MENERIMA MAHKOTA KEMULIAAN BERSAMA-NYA DIDALAM KERAJAAN SORGA KELAK KETIKA ANDA DIPANGGIL OLEH TUHAN... SO, GK USAH MENGHAKIMI SESAMA. HAL ITU BAGIANNYA TUHAN.

danger mengatakan...

Saya ingin bertanya dengn sdr umt kristen,
Kenapa tuhan (yesus) tidak mengtahi kapan hari kiamat itu terjadi sedangkan yang membuat dunia seisinya dia sendiri ? Dan tidak ada dalam kitab injil yang menjelaskan kapan hri kiamat itu terjadi.
Masalah solawat umat kristen salah menafsirkan arti dari solawat itu sendiri,
Allah memberi solawat kepada nabi muhammad itu arti nya dia cinta,
malaikat memberikan solawat kepada nabi muhammad itu arti nya dia menghormati,
manusia memberikan solawat kepada nabi muhammad itu artinya meminta safaat diyaumul akhir nanti.
Maka nya jangan asal baca doang ,tapi di pahami karna satu kalimat dalam al-quran memiliki banyak arti.

Hendiko M.P mengatakan...

nampaknya identitas "anonim" ini tidak percaya akan adanya Tuhan,saya sarankan kita Umat Kristen ataupun Islam berhati terhadap pola pikir seperti ini..
Gbu

Hendiko M.P mengatakan...

bingung melihat orang yang berkata "ada keselamatan dalam islam", padahal kalau ditelusuri ada beberapa hal yang dipertanyakan 1. dari sejarah Yahudi dan Kristen abraham,daud,musa dan para nabi adalah orang Yahudi dan bukan seorang Muslim dan telah diselamatkan oleh Allah Yahwe karena Imannya(bisa dilihat dari kitab Taurat,Zabur dan injil) 2. Islam muncul beribu-ribu tahun sesudah Yahudi dan Kristen dan yang menyebarkan Islam adalah Nabi Muhammad,jadi bagaimana mungkin Islam membawa keselamatan sedangkan para nabi yang diselamatkan percaya kepada Allah yang disebut Yahwe 3.Islam tidak dapat membuktikan kalau Injil sekarang adalah palsu dan memperlihatkan injil yang asli seperti apa 4.apakah Muhammad selama hidupnya pernah melakukan mukjizat seperti yang dilakukan Yesus 5.Apakah Muhammad pernah bersaksi "Akulah Jalan kebenaran dan hidup tidak ada orang akan sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Aku"seperti yang diajarkan oleh Kristus.
Mohon bagi teman-teman yang bisa menjawab dipersilakan penjelasannya,Gbu

Dwi Rachmat Firmansyah mengatakan...

bismilla hirrohman nirrohim
mari berdiskusi
1. Yahudi atau Muslim adalah suatu keyakinan, Dikatakan sebagai Yahudi karena pada masa itu belum turun Islam, dikatakan seorang Muslim karena pada saat ini telah diturunkan islam. Namun jika maksud anda Nabi Muhammad tidak memiliki garis keturunan Nabi seperti Ibrahim, Daud, Musa dan para nabi lainnya tentu anda salah. Dalam Nasabnya (garis keturunan) Nabi Muhammad melalui jalur ayah, anda akan menemukan Nabi Ismail bin Ibrahim AS adalah kakek moyang Nabi Muhammad SAW.
2. Islam muncul kurang lebih 600 tahun setelah Nasrani (tidak sampai 1000 tahun), Kemunculan Islam mengabarkan kepada semua Umat tentang kabar germbira. Pengampunan dosa kepada mereka yang beriman yang pada masa itu telah banyak beredar kitab2 palsu dan menutupi berita tentang kehadirannya.
3. Islam tidak perlu membuktikan Injil itu palsu atau tidak karena manusia sendiri yang membuktikannya dengan merevisi Injil itu sendiri sehingga memperkecil pengartian yang luas dalam injil menjadi sangat sempit. dan tahukah anda bahwa injil berusia lebih dari 1500 tahun telah di temukan oleh pemerintah Turki? yang mengabarkan dalam isinya "Isa memberitahu penggantinya, beliau berkata "Moehammad adalah Nama yang Mulia"
4. Pernah. Nabi Muhammad pernah mengucurkan air dari sela jari-jarinya (Nabi Musa), Tongkatnya Mengeluarkan suara (Nabi Sulaiman), membuat makanan yang sedikit menjadi banyak, dan masih banyak lagi yang anda perlu ketahui. Namun jika saya bertanya "Apakah ada yang dapat melakukan Seperti Nabi Muhammad?"
- Diikuti awan yang meneduhkan dirinya kemana pun ia pergi.
- mengetahui kejadian yang akan datang melalui Malaikat Jibril.
contoh :
- kekalahan dan kemenangan kaum muslimin dalam peperangan.
- Kematian Cucunya Hasim bin Ali dipadang karbala
- Kemunculan Isa Almasih dan Dajjal hingga bentuk rupa dajjal.
- dan nabi muhammad pernah bersabda "sesungguhnya kiamat datang pada hari jum'at"
5. Namun dengan kelebihan itu Nabi Muhammad TIDAK PERNAH MENGAKU DIRINYA TUHAN.

Sebaik-baiknya agama adalah agama yang diyakini secara khusyuk dan Islam adalah agama yang benar yang diturunkan kepada orang-orang yang berakal.

wasalam

raditz_h3r3 mengatakan...

1. Masalah muslim dalam islam artinya adalah berserah diri. Muslim tidak hanya melekat pada islam berdasarkan penjelasan diatas. Kenapa Nabi Ibrahim AS, Musa AS dan nabi-nabi lainnya disebut muslim, karena mereka berserah diri pada apa yang diwahyukan kepada mereka tanpa berfikir panjang. Nabi Ibrahim AS diminta untuk mengorbankan anak yang dinanti nantinya berpuluh2tahun, dan Ismail AS anaknya yang juga diangkat sebagai Nabi pun Berserah diri atas keputusan tersebut. Nabi Musa AS pun demikian saat diminta menuju lautan dan ternyata diminta untuk membelah lautan dengan tongkatnya. Itulah arti dari Muslim, yaitu berserah diri.

Megie Tarro mengatakan...

Allah itu Maha Kuasa..
Dia bisa melakukan apa saja di luar pikiran manusia.
Ingat! kita ini ciptaan, bukan Pencipta, jadi jangan pernah mencoba untuk melogikakan apa yang di lakukanNYA.
Yesus datang kedunia untuk menggenapi hukum taurat, karena tidak ada satupun manusia yang sanggup melakukan semua hukum itu dgn sempurna , karena itu syarat mutlak dari TUHAN! Itu sebabnya ALLAH merendahkan diriNYA datang dalam rupa manusia untuk menebus dosa manusia agar kita berkenan kepadaNYA. Jadi hanya karena ANUGERAH kita layak di hadapan Sang Pencipta.

Fadlika Firdaus mengatakan...

Allah subhanahu wa ta'ala yang dimaksud oleh orang Islam itu bukan Allah yang dimaksud oleh orang Kristen atau Katolik.
Kata ”Allah” itu bukan serumpun dari bahasa semitik kuno (Ibrani, Aramaic dan Arab) sehingga kata ”Allah” itu cognate dengan El, Eloah, maupun Elohim, karena kata ”Allah” itu bukan bahasa melainkan nama diri dari sesembahan, dan kata ”Allah” sudah dikenal jauh sebelum agama Islam ada, yaitu sebagai salah satu ”nama diri” sesembahan paganisme, kemudian Islam datang dengan mengubah konsep kata ”Allah” sebagai sang khalik/ pencipta. (Passing Over, PT Gramedia Pustaka Utama, 1998, hal 85).
Jika umat beragama hidup dalam jalurnya masing-masing, maka antara agama satu dengan yang lain, tidak akan terjadi benturan yang menimbulkan konflik horizontal seperti yang selama ini terjadi antara Kristen Katolik dengan Islam. Dalam agama Kristen dan Katholik, sebenarnya tidak pernah ada kata ”Allah”, apa yang selama ini dipergunakan untuk menerjemahkan kata ”Allah” berasal dari bahasa Ibrani ”Elohim” sedangkan untuk kata ”ALLAH” (dalam huruf kapital semua) berasal dari nama diri sesembahannya para nabi yang tertulis dalam Alkitab, yaitu ”Yahweh” dari huruf Ibrani ”Yod He Waw He” yang jika ditransliterasi ke huruf latin akan tertulis YHWH.
Jadi agar tidak terjadi benturan antara Agama Kristen dan Katholik terhadap Islam, memang seyogyanya Kristen dan Katholik tidak menggunakan lagi kata ”Allah” untuk menerjemahkan kata ”Elohim”, melainkan menggunakan kata ”Tuhan”, dan tidak menggunakan kata ”ALLAH” untuk menerjemahkan kata ”Yahweh”, melainkan tetap ditulis ”Yahweh” atau ditulis huruf transliterasinya yaitu YHWH.
Di Indonesia kata ”Allah”, itu bukan sinonim dari kata ”Tuhan”, sebab pemahaman kata ”Allah” sendiri antara Kristen dan Katholik dengan Islam berbeda. Jika diklarifikasi berdasarkan pemakaian kata ”Allah” pada umat Kristen dan Katholik, akan berprinsip bahwa Allah itu ”Roh”, sedangkan Islam berprinsip ”Allah” itu zat, kalau kata ”Allah” itu merupakan ”bahasa” seharusnya antara umat Kristen dan Katholik dengan Islam serta dengan umat agama lain seperti Hindu dan Budha, akan punya pemahaman yang sama. Jadi penggunaan kata ”Allah” oleh umat Kristen dan Katolik selama ini, merupakan kesalahan terjemahan. Contohnya: Kata ”kursi” yang mengadopsi dari bahasa Arab Al-kursi baik umat Kristen, Katholik, Islam, Hindu dan Budha, dapat memiliki persepsi yang sama dari arti kata tersebut yaitu tempat untuk duduk., sedangkan kata Allah, umat Hindu dan Budha tidak pernah memakainya sebagai sinonim dari kata Tuhan sebab kata ”Allah” itu nama diri yang tidak boleh dan tidak bisa diterjemahkan.

Solusi Tani - CV. KTS mengatakan...

Mau dijamin mau enggak Islam tetap agamaku, Aq bsaksi bahwa Alloh itu sesembahanku dan juga alam semesta beserta isinya. Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Alloh, Bahwa Muhammad SAW adl utusan-Nya.

Iman dan Islam itu anugrah yg sangat besar nilainya, kemuliaan dan kenikmatan terbesar dan terindah yang Dia berikan bagi orang-orang yg Dia kehendaki.

Jadi menurut sy, smua org nasrani itu berada dlm kebodohan yg nyata dan masif. Kecuali Alloh SWT bkehendak lain. Karna kalian org nasrani percaya pd kitab yg nyata2 sdh melalui proses editan sejak jaman Yesus yang dianggap Tuhan mereka disalib. Mana ada Tuhan yg mciptakan alam semesta punya sifat lemah spt itu. Banyak org nasrani dbodohi karna kbodohan mereka sndri tidak mau mnerima kbenaran yang nyata. Hercules aja selalu menang lho...Tunggu saja kelak Nabi yang kalian org nasrani anggap sbg Tuhan yesus balik ke bumi, beliau pasti marah besar dan gk akan terima dianggap tuhan, apalagi dianggap penebus dosa. Sungguh kalian berada dlm kerugian dan kesia siaan.

Nabi Muhammad SAW itu hanyalah utusan, manusia biasa yg amat sangat bjasa kpd kita mengajarkan tentang agama yang lurus. Meluruskan agama yg kalian (nasrani) anut skrg, yang telah bangsa Israel rekayasa sejak dulu. Jadi, yang orang orang nasrani sekarang yakini adl hasil rekayasa manusia. Silahkan dbuktikan sndri...

Dan tiap tiap yg bnyawa itu pasti merasakan namanya kematian. Seperti halnya kalian smua jg nanti akan merasakan kematian. Bersiaplah kalian semua mnghadapi kematian. Mau besok masuk surga atau neraka, itu hak mutlak Yang Maha Perkasa Maha Pencipta kita smua dan alam raya ini. Jadi gk ada dr kita smua yg pantas menentukan bakal masuk surga ato neraka kita nanti. Spt halnya saat kita lahir ptama kali ke dunia. Apa dulu kita request mau lahir dimana? org tua kita spt apa? kaya atau miskin? lahir sbg islam ato sbg nasrani? mana kita tahu.

Buat saudaraku muslim : mari kita syukuri karunia iman dan islam ini dgn mmperbanyak dzikir mngingat Alloh, menambah ketakwaan kita, semoga kita dijadikan umat yang patuh dan taat kpdNya, kita sama2 belajar mengendalikan diri, karena perang terdahsyat adl mmerangi hawa nafsu kita sndri. Karna sebagian manusia adl ujian bagi sebagian yang lain. Semoga Alloh SWT selalu ridlo mnyertai langkah-langkah kita. Shg kita di anugrahi ke-Ikhlasan dalam mnjalani khidupan di dunia ini.

Dan bagi nasrani : kalian selamanya tidak akan mndapatkan jalan yg terang kecuali kalian bsungguh sungguh mencari kebenaran yg sejati/haq. Dan bagi kalian yang suka mnghujat Muhammad SAW, ssungguhnya azab Alloh sangat pedih. Semoga Alloh segerakan datangnya azab itu bagi kalian yang mnghujat Muhammad SAW, Naudzubillahi min dzalik...

Chudenk Chiello mengatakan...

Untung jg yesus d salib cb kalau d kursi roda cape deh ..
Tuh yesus mati ya ??
Kok tuhan bs mati ??
Ko repot sgla pk hrs mati kan katanya tuhan ngapaend pk mati d kayu salib gt ..

Unknown mengatakan...

Semua bisa beralasan, tapi satu yang ngak bisa di pungkiri, Isa mati trus bangkit.
Cari di dunia ini yang bisa hidup lagi setelah mati tigahari dikubur. Kalian, kita, gue bakal mati. Cari tau tu siapa yang bisa hidup lagi. Ikutin biar pada bisa hidup... Peace....

AMan Hasibuan mengatakan...

Jika pun kematian Isa dipaksakan pada muslim, tetap saja kebangkitannya atas kehendak dan izin Allah; Allah yang mematikannya, Allah juga yang membangkitkannya.

Namun muslim ternyata punya keyakinan bahwa Isa belum mati; dia telah diangkat ke langit sebelum tentara romawi berhasil menangkapnya, ada pun yang disalib itu adalah seseorang yg diserupakan oleh Allah dg wajah Isa ... dan itulah Yudas Iskariot

indrardjo Demangan mengatakan...

Anonim mengatakan:
Hadits Rasulullah : Barang yang akhir perkataannya sebelum meninggal dunia adalah ; LAILAHA ILLALAH, maka dia masuk surga.(HR.Abu Daud dikatakan Shohih oleh Syaikh Al Albani dalam Misy katul mashobih no.1621.

Komen:
Di akhir perkataannya sebelum meninggal, rosul malah berdoa begini:
"Beliau berdoa: "Wahai Tuhan! Ampunilah saya! Kasihilah saya dan hubungkan saya dengan teman yang maha tinggi." (HSB 1573)

Sila tinggalkan komen

indrardjo Demangan mengatakan...


hansReply| 20 Jan 2016 21:42:47
QS 27:91
إِنَّمَا أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ رَبَّ هَذِهِ الْبَلْدَةِ الَّذِي حَرَّمَهَا وَلَهُ كُلُّ شَيْءٍ وَأُمِرْتُ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْمُسْلِمِينَ
artinya:Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.
yang pasti qur an mengakui allah swt adalah tuhan abal abal..
Alkitab sudah memperingatkan kepada bangsa Israel
Ulangan 6:14 Janganlah kamu mengikuti allah lain, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu
"Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala, tetapi TUHAN lah yang menjadikan langit." (1 Tawarikh 16:26).
Jadi jangan sampai kita terlena dengan rekayasa Muhammad sehingga kita berpaling dari TUHAN yang sejati (YHWH) dan mengikuti ilah bangsa lain yakni menjadi pemuja berhala dari bangsa Quraisy Mekah (Allah SWT).

indrardjo Demangan mengatakan...


Indra - indon
Dec 18, 2015 @ 21:06:15
Allah SWT = Yehovah? Kata Rosul: Tuhan kami dan Tuhan kamu adalah SATU Qs 29:46. Kata Tuhannya Yehudi dan Nasrani: Aku ini Yehovah….jangan ada padamu elohim (ilah/sesembahan) lain dihadapanKu… Sebab elohim segala bangsa (di luar Yisrael) adalah… B e r h a l a (Mazmur 96:5; I Tawarikh 16:26).

Sila tinggalkan komen

indrardjo Demangan mengatakan...

AL Quran bukanlah penerus Turat dan Injil. Tuhannya Taurat dan Injil adalah YHVH (dibaca Yehovah atau Yahweh) yang berwujud Roh/Ruakh. Roh itu seperti udara, tidak kelihatan tapi hadir dimana-mana, ada di benda cair, di udara dan benda padat. Nyata dan dapat dirasakan ketika bergerak. Firman Yehovah: “Aku ini Yehovah….jangan ada padamu Elohim/ilah/sesembahan lain dihadapanKu, sebab Elohim segala bangsa (di luar Yisrael) adalah b e r h a l a. Mazmur 96:5; I Tawarikh 16:26).
Pada akhir zaman Firman Yehovah telah datang ke bumi ini dalam wujud manusia bernama Yeshua, dari kata Yehovah Shua yang artinya Yehovah Yang Menyelamatkan = Yoshua = Yahshua.
Antara Yehovah, Yeshua dan Ruakh Ha Kodesh/Rohul Kudus itu EHAD/Esa. Kata EHAD hanya khusus dipakai untuk Tuhan, esa/satu dalam arti Supra Natural dan bukan Aritmatika/hitungan. Satu tapi Maha Hadir, ada dimana-mana, khususnya ada didalam hati/diri pribadi setiap orang yang percaya dan menerimaNya sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Kerana Tuhan ada di dalam diri umat percaya, maka Tuhan yang berasal dari Surga itu dengan mudahnya memimpin umat yang percaya tersebut menuju Surganya. Kalau Musa membebaskan bangsa Israel (ada juga orang2/budak2 dari bangsa lain yang ikut serta) dari perbudakan Firaon/Mesir serta memimpin mereka menuju Tanah Terjanji (yang berlimpah dengan air susu dan madu) itu adalah gambaran dari Yeshua HaMasiakh yang membebaskan umat manusia dari perbudakan dosa dan memimpin mereka dengan Rohul KudusNya sampai Tanah Terjanji/Sorga.
Yeshua telah berangkat lebih dahulu “pulang” ke Sorga untuk menyediakan tempat bagi kita dan akan DATANG KEMBALI untuk MENJEMPUT kita (Aku pergi ke situ/Sorga untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ Dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan DATANG KEMBALI dan MEMBAWA kamu KE TEMPAT KU, supaya DI TEMPAT DI MANA AKU BERADA, KAMU PUN BERADA. yOHANES 14:2-3).
Adakah Penganjur agama yang seperti Yeshua HaMasiakh, tidak perlu repot2 minta2 dishalawati oleh ribuan/jutaan manusia bahkan oleh Allah+malaikat2 segala, tetapi justru mau capai2 berlelah menyediakan tempat bahkan DATANG JEMPUT umatNya?
Tuhan nya Al Quran bernama ALLAH berwujud Zat yang beralamat/bertempat tinggal di Kaabah (Rumah Allah) di kota Mekah. Aku hanya diperintahkan menyembah Tuhan pemilik rumah ini/Kaabah.
Tidak percaya bahuwa Allah bertempat tinggal dan beralamat di Kaabah Mekah? Perhatikan Hadits Shahih Moslem 1190 Dan 1150 “Tatkala Rosul Tiba di Mekah, mula2 beli au datangi Hajar Aswad lalu beliau menciumnya.” sebelum menciumnya, Rosul menyebutkan: “Labbaik allahuma Labbaik!” Yang ertinya Ya Allah, atas panggilanmu AKU DATANG KEPADAMU! Hal Ini kemudian diikuti oleh jutaan pengikut yang pergi haji ke Mekah.
Kesimpulan: Tuhan Elkitab tidak sama dengan Tuhan Al Quraan,
Tuhan Elkitab ada di Sorga, Tuhan Al Quraan tinggal di dalam rumahnya di Kaabah Mekah,
Tuhan Elkitab berwujud Roh/Ruakh dan Maha Hadir, ada dimana-mana, Tuhannya Al Quraan berwujud Zat, tidak kemana-mana sehingga umat lah yang Harus datang mengunjungi nya di Kaabah Mekah dengan berkata: Ya Allah, atas panggilanmu Aku Datang Kepadamu!
Semoga bermanfaat.

Sila tinggalkan komen

Unknown mengatakan...

sebenar nya disni orang yg berTuhan apa yg beragama?

Zavorlet mengatakan...

sebenar nya disni orang yg berTuhan apa yg beragama?

AMan Hasibuan mengatakan...

@indrardjo Demangan, silahkan renungi dg baik ya:

"Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui." (Al Qur'an ssurat Al Baqarah: 115)

"Katakanlah: 'Dia-lah Allah, Yang Maha Esa (Ahad), Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia.'" (Al Qur'an surat Al Ikhlash: 1-4).

“Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.” (QS. Asy Syura: 11).

Soal hadits Muslim yang anda kutip, tidak satu pun muslim yg sependapat dg tafsiran anda. Bagi muslim, kalimat “Labbaik allahuma Labbaik!” adalah ungkapan utk memenuhi perintah Allah. Bukan ungkapan yg meyakini bahwa Allah ada disana. "Labbaik" sendiri bermakna: aku penuhi panggilan/perintahmu.

Satu pertanyaan buat bung Indrardjo Demangan: Apakah ada di dalam Bibel yang mengatakan secara tegas dan jelas bahwa Yesus adalah tuhan?

Semoga anda dapat hidayah.

AMan Hasibuan mengatakan...

Sebaiknya kalau ingin belajar tentang ucapan nabi Muhammad di akhir hayatnya, anda merujuk dr buku/hadits terjemahan yg valid.

Trus tantangan buat bung Indrardjo:

Tunjukkan Alkitab asli (bukan terjemahan) yang di dalamnya ada tertulis kata-kata Allah!

http://amanhasibuan.blogspot.co.id/2011/05/arti-allah-swt.html

indrardjo Demangan mengatakan...

Kt yg berbuat dosa, mengapa Yesus yang di hukum?
Mampu kah anda, seorang yang berdosa, saat ini berdiri dihadapan Tuhan yang maha kudus, yang maha agung, maha kuasa, maha besar dan maha2 yg lain?
Apa lagi nanti kedudukan Tuhan adalah sebagai Hakim yg tdk kenal kompromi!
Itu sebabnya Tuhan sediakan pengganti yang layak, menurutNya. Karena tidak mungkin manusia dapat selamat dengan kekuatannya sendiri.
Dalam kisah korban Ibrahim kita saksikan bagaimana Tuhan akhirnya mengirimkan seekor domba sebagai ganti korban manusia. Domba yang tidak bersalah, akhirnya Tuhan putuskan menjadi pengganti putera Ibrahim. Domba kiriman Allah tersebut adalah bayangan/gambaran Yesus/Yeshua HaMasiakh yang disiksa dan mati disalib dan darahNya mengucur ke bumi.
..... tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan. Ibrani 9:22

indrardjo Demangan mengatakan...

Yesus adalah Tuhan dan Raja.
A. Kesaksian Dari Fihak Luar :
1. Kesaksian seorang perempuan Kanani
Al Quran (Depag RI Pelita IV/Tahun I/1984/1985) Bab Dua A.a.
Halaman 39 ...seorang perempuan Kanani.... dari daerah jajahan Tsur dan Sidon..
Halaman 40 Maka datanglah perempuan itu SUJUD MENYEMBAH DIA (Yesus), katanya: Ya TUHAN, tolonglah hamba!
2. Kesaksian Malaekat
Alkitab, LAI Djakarta 1965, Hadiah Dari Pem.RI Untuk Masyarakat Kristen.
Lukas 2: 10 Maka kata malaekat itu kepada mereka itu: "Janganlah takut, kerana sesungguhnya Aku memberitakan kepadamu suatu kesukaan besar yang akan jadi bagi segenap kaum; 11. sebab pada hari ini sudah lahir bagimu Juru-selamat, iaitu Keristus Tuhan itu, di dalam negeri Daud.
3. Kesaksian Beberapa Orang Majus Dari Benua Timur.
Alkitab, Matius 2: 1. Setelah lahir Yesus di-Betlehem di tanah Yudea, pada zaman baginda Herodes, maka datanglah beberapa orang majus dari benua sebelah timur ke Yerusalem......
11. Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu, lalu dilihatnya kanak-kanak itu dengan Maryam, ibunya; maka SUJUDLAH mereka (orang2 majus dari benua timur) itu MENYEMBAH DIA, dibukakannya segala tempat peremasannya, serta dipersembahkannya beberapa persembahan, iaitu: emas dan kemenyan dan mur.

indrardjo Demangan mengatakan...

B. Kesaksian Orang Dalam :
1. Kesaksian 2 murid dari Emmaus.
Alkitab, Lukas 24: 33-34 Pada ketika itu juga keduanya itu bangkit serta balik ke Yerusalem; lalu didapatinya kesebelas murid itu sudah berhimpun dan orang yang sertanya itu pun ada bersama-sama, mengatakan: "Sesungguhnya Tuhan sudah bangkit dan kelihatan kepada Simon."
2. Kesaksian Maria Magdalena.
Yahya 20:18 Maka pergilah Maria Magdalena dan mengabarkan kepada murid2 itu, katanya: "Aku sudah berjumpa dengan Tuhan; dan lagi katanya kepada mereka itu bahwa Ia sudah mengatakan segala perkara itu kepadanya.
3. Kesaksian Yahya
Yahya 20: 19-20 Setelah petang hari, iaitu pada hari yang pertama di dalam minggu itu, dan sedang segala pintu terkunci di tempat tinggal murid itu, sebab takut akan orang Yahudi, datanglah Yesus tiba2 terdiri ditengah-tengah mereka itu serta mengucap kan kepada mereka itu: "Sejahteralah kamu!" Setelah sudah berkata demikian, Ia pun menunjukkan kepada mereka itu tanganNya dan rusukNya. Maka sukacita lah murid-murid itu tatkala nampak Tuhan itu.
4. Pengakuan Petrus.
Matius 16:15-16. Maka kata Yesus kpd mereka itu: "Tetapi kata kamu ini, siapakah Aku?" Maka sahut Simon Peterus, katanya: Tuhanlah Keristus, Anak Allah yang hidup."
5. Pengakuan murid yang lain-lain.
Yahya 20:25. Lalu berkatalah murid yang lain-lain itu kepada Tomas: "Adalah kami sekalian sudah jumpa Tuhan itu." Tetapi berkatalah Tomas kepada mereka itu: "Selagi belum aku nampak parut kena paku di tangannya dan mencocokkan jari ku di parut itu, dan aku mencocokkan tangan ku di rusuknya, tiadalah aku percaya."
6. Pengakuan Tomas.
Yahya 20:26-28 Ada delapan hari kemudian dari pada itu berhimpunlah pula murid2 Yesus didalam rumah, dan Tomas juga bersama-sama dengan mereka itu. Tatkala pintu rumah itu terkunci, tiba2 terdirilah Yesus di-tengah2 sambil berkata: "Sejahteralah kamu!" Lalu Ia bersabda kepada Tomas: "Ulurkanlah jarimu, lihatlah tanganku, dan Ulurkanlah tanganmu serta letaakkanlah dirusukku, dan janganlah engkau syak, melainkan yakinlah." Maka sahut Tomas sambil berkata kepadanya: "Ya Allah, ya Tuhanku."
7. Kesaksian/perkataan Yesus sendiri:
A. Yesus mendekati mereka dan berkata: "KepadaKu telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi . Matius 28:18. => Yesus yang terbesar/terkemuka di dunia dan di akherat, untuk Pejabat Tertinggi ini berlaku peraturan protokoler, ada petugas khusus yang mengumumkan nama dan jabatannya. Lihat film2 kerajaan di ANTV: Perhatian, perhatian. Raja Jalaluddin Akbar, raja India akan segera memasuki ruangan. Langsung para hadirin menyambutnya dgn berdiri/sikap hormat.
Yesus adalah Raja diatas sgl raja dan Tuhan diatas segala tuan, tidak akan mungkin beliau berkata begini: Aku ini Tuhan lho, sembahlah aku! Itu kan gaya preman buta huruf pengangguran tukang berantem tidak tahu tujuan hidup.
B. Memang Aku Guru dan Tuhan.

indrardjo Demangan mengatakan...

Penghakiman terakhir: Yehovah menjadi HAKIM, Setan menjadi JAKSA (sudah punya pengalaman ribuan tahun). manusia berdosa menjadi TERDAKWA. Mampu kah kita dengan kekuatan sendiri melawan JAKSA yang punya pengalaman ribuan tahun?
Prinsip keadilan: Yang bersalah diadili dan dihukum!
Itu sebabnya kita butuh PENGACARA dan Tuhan Yehovah sudah menyiapkan PENGACARA itu, Dialah YESHUA (Yehovah Shua = Yehovah Yang Menyelamatkan) sang Juru Selamat, Beliaulah yang akan “berperang” melawan dakwaan SETAN menggantikan kita, kalau kita menguasakan masalah kita kepadaNya.
Beliau yang amat sangat luar biasa: yang memegang segala kuasa baik di langit maupun di bumi, yang terkemuka/terbesar di dunia dan di akhirat berkenan membela kita! Segala puji, segala hormat, segala kemuliaan dan segala kejayaan hanya bagiNya.

indrardjo Demangan mengatakan...

AL Quran bukanlah penerus Turat dan Injil. Tuhannya Taurat dan Injil adalah YHVH (dibaca Yehovah atau Yahweh) yang berwujud Roh (Ibrani: Ruakh artinya udara, angin atau nafas). sebagaimana udara, Roh itu tidak kelihatan tapi hadir dimana-mana, ada di benda cair, di atmosfer dan benda padat. Nyata dan dapat dirasakan ketika bergerak.
Firman Yehovah: “Aku ini Yehovah….jangan ada padamu Elohim/ilah/sesembahan lain dihadapanKu, sebab Elohim segala bangsa (di luar Yisrael) adalah b e r h a l a. Mazmur 96:5; I Tawarikh 16:26).
Pada akhir zaman Firman Yehovah telah datang ke bumi ini dalam wujud manusia bernama Yeshua, dari kata Yehovah Shua yang artinya Yehovah Yang Menyelamatkan = Yoshua = Yahshua.
Antara Yehovah, Yeshua dan Ruakh Ha Kodesh/Rohul Kudus itu EHAD/Esa. Kata EHAD hanya khusus dipakai untuk Tuhan, esa/satu dalam arti Supra Natural dan bukan Aritmatika/hitungan. Satu tapi Maha Hadir, ada dimana-mana, khususnya ada didalam hati/diri pribadi setiap orang yang percaya dan menerimaNya sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Kerana Tuhan ada di dalam diri umat percaya, maka Tuhan yang berasal dari Surga itu dapat memimpin umat yang percaya tersebut menuju Surganya. Kalau Musa membebaskan bangsa Israel (ada juga orang2/budak2 dari bangsa lain yang ikut serta) dari perbudakan Firaon/Mesir serta memimpin mereka menuju Tanah Terjanji (yang berlimpah dengan air susu dan madu) itu adalah gambaran dari Yeshua HaMasiakh yang membebaskan umat manusia dari perbudakan dosa dan memimpin mereka dengan Rohul KudusNya sampai Tanah Terjanji/Sorga.
Yeshua telah berangkat lebih dahulu “pulang” ke Sorga untuk menyediakan tempat bagi kita dan akan DATANG KEMBALI untuk MENJEMPUT kita (Aku pergi ke situ/Sorga untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ Dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan DATANG KEMBALI dan MEMBAWA kamu KE TEMPAT KU, supaya DI TEMPAT DI MANA AKU BERADA, KAMU PUN BERADA. yOHANES 14:2-3).

indrardjo Demangan mengatakan...

Adakah Penganjur agama yang seperti Yeshua HaMasiakh, tidak perlu repot2 minta2 dishalawati oleh ribuan/jutaan manusia bahkan oleh Allah+malaikat2 segala, tetapi justru mau capai2 berlelah menyediakan tempat bahkan DATANG JEMPUT umatNya?
Tuhan nya Al Quran bernama ALLAH berwujud Zat yang beralamat/bertempat tinggal di Kaabah (Rumah Allah) di kota Mekah. Aku hanya diperintahkan menyembah Tuhan pemilik rumah ini/Kaabah.
Tidak percaya bahuwa Allah bertempat tinggal dan beralamat di Kaabah Mekah? Perhatikan Hadits Shahih Moslem 1190 Dan 1150 “Tatkala Rosul Tiba di Mekah, mula2 beli au datangi Hajar Aswad lalu beliau menciumnya.” sebelum menciumnya, Rosul menyebutkan: “Labbaik allahuma Labbaik!” Yang ertinya Ya Allah, atas panggilanmu AKU DATANG KEPADAMU! Hal Ini kemudian diikuti oleh jutaan pengikut yang pergi haji ke Mekah.
Kesimpulan: Tuhan Elkitab tidak sama dengan Tuhan Al Quraan,
Tuhan Elkitab ada di Sorga, Tuhan Al Quraan tinggal di dalam rumahnya di Kaabah Mekah,
Tuhan Elkitab berwujud Roh/Ruakh dan Maha Hadir, ada dimana-mana, Tuhannya Al Quraan berwujud Zat, tidak kemana-mana sehingga umat lah yang Harus datang mengunjungi nya di Kaabah Mekah dengan berkata: Ya Allah, atas panggilanmu Aku Datang Kepadamu!
Semoga bermanfaat.

Sila tinggalkan komen

indrardjo Demangan mengatakan...

Allah Swt adalah Dzat. Apa itu Dzat?

Mengenai sebutan Dzat yang ditujukan kepada Allah swt tentu saja mengandung sejarah. Sejarah itu tentu saja kita kaitkan dengan kehidupan Muhammad sejak masih kecil.

Anda pasti sudah tahu bahwa sejak bayi Muhammad mendapat persusuan (sampai dua kali) dari ibu- ibu di kalangan kaum Baduwi yang animisme.
Tentu saja kepercayaan Animisme merupakan kepercayaan yang masih primitif dan boleh dikatakan masih dibawah kepercayaan Paganisme.

Dalam masyarakat Baduwi sudah dikenal apa yang dimaksud dengan dzat iaitu "tempat bergantung segala sesuatu."
Dzat itu berupa SESAJEN yang digantungkan di atas POHON KURMA.
Saya akan memberikan referensi nya.

Buku: History of The Arabs
Penulis: Philip K. Hitti
Penerbit: Serambi Ilmu Semesta, Jakarta, 2013

pada halaman 122.
Salah satu ciri khas semua elemen keyakinan religius adalah kecenderungan untuk bertahan pada satu bentuk tertentu ketika tahap perkembangan yang lebih tinggi telah tercapai. Bentuk-bentuk keyakinan agama yang bertahan mempresentasikan suatu kompromi antara dua tahap perkembangan ke agamaan yang berbeda itu. Pada masyarakat Arab, representasi itu muncul, misalnya dalam bentuk sakralisasi dan spiritualisasi terhadap bentuk-bentuk material.

indrardjo Demangan mengatakan...

Karena itu:
- Wadd (Qs. 71:23),, dewa bulan diletakkan di atas kuil Minea.
- Ibn Hisyam dan al Thabari meriwayatkan tentang pohon kurma yang disakralkan di Najran. Pohon itu menjadi tempat menggantung sesajen dalam bentuk senjata, pakaian dan sobekan kain.
- Dzat Anwath (tempat menggantungkan segala sesuatu), yang banyak dikunjungi oleh orang orang Makkah setiap tahun, mungkin mirip dengan pohon al-Uzza di Nakhlah.
- Al-Lat di Taif ditampilkan dalam bentuk sebuah batu persegi, dan
- Dzu al-Syara di Petra berbentuk batu hitam seperempat lingkaran dengan tinggi empat kaki dan lebar dua kaki.
Masing masing dewa ini kebanyakan memiliki daerah kekuasaannya tersendiri ('hima')

KESIMPULAN :
1. Dari referensi History of The Arabs tersebut bisa kita ketahui bahwa kepercayaan kaum Baduwi yang sering menggantungkan sesajen yang berupa pakaian, sobekan kain, ataupun senjata di atas pohon kurma.
2. Tentu saja karena Muhammad pernah hidup di kalangan kaum Baduwi sampai umur 6 tahun atau 8 tahun yang mempunyai kepercayaan tentang dzat tersebut, maka beliau pasti akan selalu mengingatnya.
3. Karena itulah ketika beliau diangkat menjadi nabi Arab; maka kepercayaan tentang Dzat tersebut diadopsi dan dimodifikasinya. Modifikasinya ialah bahwa Dzat tersebut tidak lagi berupa pakaian/sobekan kain atau senjata, tetapi digantikan menjadi batu hitam/Hajar Aswad.
4. Jadi di sini Muhammad telah mensikretisme/ menggabungkan kepercayaan kaum Baduwi yang animisme dengan kepercayaan kaum pagan.

indrardjo Demangan mengatakan...

"Mengapa ia (Muhammad) menjadikan ilah-ilah itu, Ilah Yang Satu saja. Sesungguhnya, ini benar-benar suatu hal yang sangat mengherankan." – (QS.38:5)

Ayat ini adalah ayat Makiyah dan pada ayat ini jelas bahwa umat Pagan Arab heran melihat Muhammad yang ingin menjadikan illah-illah di Kaabah menjadi satu saja. Tentu saja kita akan tahu siapa illah yang satu saja tersebut yang tidak lain adalah sang mahabatulloh Hajar Aswad.

"Sungguh Kami melihat mukamu menengadah ke langit , maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang yang diberi Al Kitab memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan." (QS.Al-Baqarah : 144).
Ayat ini adalah ayat Madinah yang menandakan ayat ini dibuat di Madinah.
Karena di Madinah banyak umat Yahudi, maka bisa kita katakan bahwa ahli kitab yang dimaksud dalam ayat ini tentu saja merujuk kepada umat Yahudi.
Pada ayat ini bisa kita ketahui bahwa ahli kitab (umat Yahudi) ternyata tahu bahwa batu Hajar Aswad yang berada di Masjidil Haram merupakan tuhannya Muhammad, maka Muhammad memerintahkan muslim /pengikutnya untuk mengarahkan mukanya ke Masjidil Haram dimana terdapat tuhannya Muhammad yang berupa batu Hajar Aswad.

indrardjo Demangan mengatakan...

Sekarang kita lanjutkan dan saya akan mengutip komen anda yang ini:
" Markus, 12:32 à “.... Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah"

Nah anda lalu menulis kalimat "Laa Ilaaha Illallah", dan anda sudah salah mengerti atau salah menafsirkannya. Kenapa begitu?
Tentu saja jawabnya akan mudah, karena sesembahan kaum kafir berbeda dengan sesembahan umat islam.
Saya mengerti tujuan anda menulis kalimat "Laa Ilaaha Illallah" ini iaitu anda ingin menyama-nyamakan sesembahan islam sama dengan sesembahan umat kafir (Kristen/Yahudi). Padahal seharusnya anda ingat dalil yang saya pergunakan yaitu di surat Al kafirun dan sebaiknya anda baca ulang ayat2 surat Al kafirun tersebut.
Selain itu juga apa yang dibicarakan pada Markus 12 bukanlah mengenai Allahnya umat Islam, tetapi mengenai Allahnya umat Kristen/Yahudi yang bernama Yehovah/Yahweh.

Sebenarnya anda sendiri tidak mengerti mengenai kalimat "Laa Ilaaha Illallah" ini dan saya akan terjemahkan menjadi "tiada illah selain allah".
Kalimat ini timbul karena saat itu di kabah banyak sekali illah yang berjumlah sampai 360 dan dari sekian banyak illah tersebut ada yang disebut /diseru dengan kata "Allah" bagi umat Pagan yang heterogen tersebut diantaranya: batu hitam/Hajar Aswad, Al latta, Al uzza, Baal Hubal , Manat dll.
Nah, karena Muhammad mempunyai illah utamanya iaitu batu hitam/Hajar Aswad, maka beliau mewajibkan pengikutnya agar hanya batu hitam/Hajar Aswad sajalah yang boleh diseru dengan kata "Allah" dan tidak ada/tidak boleh yang lain.

KESIMPULAN:
1. Tuhannya kafir Kristen dan Yahudi bernama Yevovah/Yahweh dan jelas berbeda dengan Tuhannya Moslem yang bernama Allah Swt.
2. Beberapa illah di Kaabah diseru dengan kata " Allah" iaitu: Hajar Aswad, Al Latta, Al Uzza, Baal Hubal , Manat dll.
3. Muhammad memutuskan satu2 nya yang wajib diseru sebagai "ALLAH" adalah illah utamanya iaitu batu hitam/Hajar Aswad, makanya beliau mengatakan: "tiada illah selain allah!"

Riri95 mengatakan...

Indrardjo Demangan, tidak ada pemaksaan utk anda utk masuk islam,bagimu adalah agamamu dan bagi kami muslim adalah agama kami islam, sesuai dengan perintah Tuhan kami dalam Quran surat Al-Kafirun. Tapi kalau anda ingin tahu tentang islam bacalah arti dari ayat2 dalam Al-Quran dan tafsir nya yg benar bukan dari buku2 ciptaan manusia, jangan sepotong2, niscaya tidak ada ayat dalam Al-Quran tersebut yg saling bertentangan dan kegalauan/pertanyaan anda ttg Islam semua ada jawabannya disitu karena Al-Quran itu adalah perkataan Tuhan bukan perkataan/ciptaan manusia. Belum ada satupun manusia yg bisa membuat kitab yg setara dg Quran, Sejak ayat quran diturunkan/disampaikan kpd Nabi Muhammad ﷺ sampai dengan sekarang tidak pernah ada satupun ayat dalam Quran yg direvisi, semoga anda dapat perunjuk yg benar.

yareth melsasail mengatakan...

Manusia lebih mementingkan kebebasan . Karena merasa agama mengekang dan melarang untuk bebas . Atheis adalah jawaban untuk mendapatkan kebebasan itu..


Setiap perbuatan akan ada pertanggungjawaban.

Poskan Komentar

Komen2nya yg damai2 aja ya Sist & Bro! Thanks.