Ada kesalahan di dalam gadget ini

Cara Pacaran Dalam Islam

Seorang gadis lugu yang masih "hijau" bertanya kepada saudaranya yang kebetulan alumni sebuah universitas ternama di Timur Tengah.

”Bang, bagaimana cara berpacaran orang Islam?”

Yang ditanya sedikit bingung mau jawab bagaimana. Pasalnya kalau pacarannya orang Islam... ya, macam-macam caranya. Ada yang pake gombal-gombal segala, telpon-telponan pake bahasa mesra, yang pegang-pegangan sampe cara-cara yang gak wajar diceritain juga ada. Nah, pacaran yang macam gini nih jelas gak boleh kalau belum nikah. Lha, itu kan haknya para suami isteri, bukan para jomblo... :).

Ups, sepertinya si saudara sedang dapat ilham nih buat ngasi jawaban yang tepat buat adik kesayangannya.

”Berpacaran dalam Islam ada prosesnya,” tanpa menyebut orang Islam. Sebab dalam pikirannya yang mesti diikuti itu bukan orang yang beragama Islamnya, tapi ajaran Islamnya.
”1. Pihak lakilaki menjumpai keluarga perempuan untuk minta restu mereka” lanjutnya.
”2. Seapakati tanggal/hari jadi.” Tentu kalo udah dapat restu.
”3. Siapkan hal-hal yang dibutuhkan.” Pastinya semua kebutuhan saat pacaran nanti.
”4. Pada tanggal/hari jadi yang sudah disepakati: AKAD NIKAH.” Nikah??? Ya iyalah :).
”5. Setelah itu mulailah pacaran :D.” Sepuasnya boleh??? Iya dunk :).

Pacaran cara Islam ini gak rugi, malah bawa berkah, kedamaian dan untung. :)

4 komentar:

Ahmad mengatakan...

Mantaf sangatlah ni!!!
Ijin buat di copy ustadz.

Ihsan AM Hasiboean mengatakan...

Thanks Mr. Ahmad.
Disebarin juga boleh Mr. Ahmad :)

jarwono mengatakan...

tu baru islam yg sebenarnya....
Tpi yg jadi masalah tu anak jaman skarang gak ada yg mau kalo harus nunggu siap buat nikah...
Kelamaan kata nya...
Tau sendiri anak jaman skarang gimana...
Gimana tu ustadz...?

AMan Hasiboean mengatakan...

@Jarwono: Memang kita tidak menafikan banyak remaja skrg yg tdk 'sabaran'. Mgkn krn pengaruh budaya lain dan kurangnya kesadaran beragama.

Tp kita tetap berbaik sangka, anak jaman skrg tetap msh banyak yg menjaga kehormatan dan harga dirinya sblm menikah. Seorang gadis lugu yg disebutkan di atas insya ALlah termasuk salah satu di antara mereka, demikian jg saudari2 dan krabat kita... betul kan?

Poskan Komentar

Komen2nya yg damai2 aja ya Sist & Bro! Thanks.