Ada kesalahan di dalam gadget ini

Program SMS Gratis Kartu AS - Telkomsel

Siapa sih yang gak suka pulsa gratisan?! Pastinya semua orang suka dong. Coba liat, sekaya-kayanya juragan dan setinggi-tingginya pangkat pejabat, kalau lagi dapat bonus pulsa gratis SMS ato telpon nggak ada kan yang ngembaliinnya ke pengirim?! Boro-boro mo dikembaliin, malah rugi rasanya kalau nggak dimanfaatin. Apalagi yang lagi butuh banget, pastinya senangnya bukan main. Kan halal! (Lagian gimana ngembaliinnya kalo gratisannya dari operator jaringan?! :D).

Trus gimana kalau seandainya gratisannya gak terbukti? Pasti kesel kan? Mungkin saking keselnya kalau ada roti Biscuit di depan mata saat itu, udah diremukin pake gigi, dilumatin lalu ditelan habis!!! Hehe...

Nah, soal gratisan ini saya punya cerita nih. Barangkali cerita ini dah banyak juga yang ngalami.

Saya baru sekitar 4 bulan make kartu AS telkomsel. Pada tanggal 22 Mei kemarin, sekitar jam 6 pagi, sebuah SMS dari Telkomsel dengan nomor 222 masuk ke Hape saya. Isinya begini:

”Selamat, Anda mendapatkan bonus gratis sebesar 5000SMS. utk Cek Bonus tekan *889#”

5000 SMS?! Yups, lima ribu esemes! Buanyak kan? :).

Buat mastiin isi SMS, saya coba nekan *889#, lalu call. Dan ternyata...

”Anda memiliki 0 dtk Accumulasi.Anda tidak memiliki account gratis,” sebuah pesan dari Telkosel di layar hape jelek saya... :D

????????

Diriku akhirnya jadi kecewa :). Tapi kecewanya dikiiiiiit aja, alasannya:
1. Lagi gak butuh SMS gratis, coz nggak ada yang mo di-SMS saat itu.
2. Udah keseringan !!! Mungkin udah 20 kali SMS kayak gini saya terima dari Telkomsel; 6 kali SMS-nya ’boongan’, and sisanya jujur.. hehe. Nah yang boongan ini baru belakangan ini.

Kok bisa ya jaringan komunikasi besar ’boongin’ pelanggan???

Apa jaringannya lagi error ya?

”Yah, lagi error!” Anggap aja ini karena ulah ’Mr. Error’ di jaringan Telkomsel.”

Berbaik sangka gitu lho! Dari pada buruk sangka mendingan berbaik sangka, ya kan? Buruk sangka kan gak baik juga, bisa bikin hati gak tenang, kecewa and sakit hati, bahkan bisa-bisa dapat dosa lagi.

Memang, setau saya program 5000 SMS gratis ini udah ada sejak lama, tiap hari lagi. Tapi waktunya terbatas, hanya dari jam 6 pagi sampe jam 5 sore. Syaratnya mudah, pelanggan cukup mengirimkan 3 SMS ke nomor jaringan mana aja antara jam 06.00 pagi sampe jam 16.59 sore. Setelah ngirim 3 SMS tadi, kita akan dapat info SMS dari server kalo kita dapat 5000 SMS gratis. Isi pesannya persis seperti yang saya sebutin di atas. Kalau kita ngirim SMS di atas jam 5 sore, tarif akan kembali normal: 150 rupiah per SMS.

Tapi belakangan ini, info dapat SMS gratis bukan lagi hanya setelah setiap pemakaian 3 SMS antara jam 6 pagi sampe 5 sore. Tapi juga antara jam 5 sampe 6 pagi. Cuman info yang bisa dipercaya hanya yang pertama; jam 06.00-16.59.

So, kalo dapat info SMS gratis dari Telkomsel apalagi di malam hari, gak usah terburu-buru dulu tuk ’buang-buang’ SMS ke teman-teman. Baiknya dicek dulu. Nanti kalo sampe kekirim 1000 SMS gara2 info yang’error’, kan bisa bangkrut tuh :D.

- Situs Agen Pulsa Murah Semua Kartu

6 komentar:

syafaat mengatakan...

hemmmmm, ni telkomsel makin mengajak kaya saya, selain operator harus keluar kocek 150 rupiah, biasanya gratisasn seribu.

hemmmmmmmmmmmmmm wktu ulang tahun kok malah begini yaaaccc, smoga tetap memberikan yang baik dan termurah untuk pelanggannya.

syafaat mengatakan...

salam kenal masbrooo.
http://elbaruqy.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Kok mahal yaaa. . .????????padahal kartu as dulu murah lo tarifnya,sekarang kok malah menyiksa gini

Anonim mengatakan...

Saya juga merupakan orang yang tertipu dengan program sms gratis telkomsel... setahu saya dulu itu smsnya untuk semua operator... tapi sekarang ternyata cuma ke sesama telkomsel... bulan lalu tidak terasa sudah habis lebih dari 100ribu hanya untuk sms. lha saya bingung sekali waktu sms kok tidak bisa ternyata pulsa habis, padahal saya pikir kalau dipotong 2ribu setiap hari khan paling sebulan 60 ribu... saatnya ganti ke operator lain kali ya....

Aditus Irawan mengatakan...

Saya pikir tarif kartu as sangat berbelit-belit dan juga gak realistis, di bandingkan operator lain kartu as memiliki tarif yang paling MAHAL....
mULAI berpikir untuk ganti nomor aja..

jepri p baedowi mengatakan...

kartu AS mahal,,,

Poskan Komentar

Komen2nya yg damai2 aja ya Sist & Bro! Thanks.